!-- Featured Slide 5 Code Start -->

Rabu, 06 November 2013

Gebyar Muharram YPI Baiturrahim 1435 H di tutup dengan Pawai Obor & Santunan Anak Yatim

Posted by Unknown On 01.53 1 comment

Senin (4/11) tepatnya menjelang Shalat Ashar para santri mulai berdatangan dengan orang tuanya di komplek Yayasan Pendidikan Islam Baiturrahim, Jl. Pangkalan Jati 1/12 Cipinang Melayu jakarta Timur. para santri mempersiapkan bambu yang siap untuk di jadikan obor. mereka dengan semangat menyiapkan diri untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam tersebut,

Seusai itu para santri menuju mushalla untuk melakukan shalat ashar sekaligus membaca do'a akhir tahun bersama yang dipimpin oleh pengasuh YPI Baiturrahim, H. Luqmanul Hakim. Menjelang shalat magrib makin para santri dan Jama'ah makin banyak yang datang ke musalla untuk shalat berjama'ah dan mengikuti kegiatan dalam menyambut awal tahun ini.

Selayaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas doa, sekaligus merencanakan hari depan, kami bersama-sama melalukan istighasah dan doa bersama. para santri mulai berbaris dan menyalakan api pada obornya masing-masing, mereka siap untuk berpawai mengelilingi kampung. dalam pawai obor tersebut, para santri menjadi peserta lomba "Kreasi obor". mereka diminta untuk menghias obor mereka seindah mungkin sesuai kreasi mereka masing-masing.

Bunyi petasan kembang api menjadi tanda dimulainya pawai obor kali ini, di iringi dengan nada-nada yang dikreasikan team Drumband MAN 9 Jakarta Timur yang mengawal para peserta pawai dan orang tua mereka.

"Kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan yang kami selenggarakan. sebagai seorang muslim, kami ingin memeriahkan dan meramaikan tahun baru islam ini lebih dari tahun baru masehi" kata korlap, Miftahuddin. 

Tak hanya itu, ia pun mengajak umat Islam untuk menjadikan tahun baru Islam sebagai momentum untuk melakukan koreksi diri atau muhasabah. Menurut dia, muhasabah atau koreksi diri dapat dilakukan dengan cara menyesali segala perbuatan yang dianggap keliru sekaligus memperbaiki kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Selain kegiatan pawai obor, ada beberapa kegiatan lain yaitu; istighasah, Tahlil, membaca do'a akhir dan awal tahun bersama dipimpin Guru kita H. Luqmanul Hakim, santunan anak yatim dan piatu, pembacaan maulid nabi oleh team hadroh Al-Fata, tausyiah oleh H. Muhammad Ghozali Akram, Lc, pengumuman dan pembagian hadiah pemenang lomba "Gebyar Muharram 1435 H oleh Ust. Ridwan Suryajaya, S.Ag"


Foto-Foto:















































































1 komentar:

semoga YPI Baiturrahim semakin maju, semakin jaya, dan semakin terdepan,, aminnn aminnn yaa rabbal 'alamin

Posting Komentar